Friday, April 20, 2012


Road to Ellips System Released 2012 PT. Jhonlin Baratama road to integrasi system, dengan menjadikan Ellips System sebagai kendaraan untuk mengelola data yang lebih efisien, akurat, handal dan saling terintegrasi 


Memegang teguh komitmen visi dari PT. Jhonlin Batubara (PT.JB) untuk menjadi perusahaan jasa pertambangan yang unggul dan terintegrasi, PT.JB saat ini sedang berbenah diri memperbaharui berbagai aspek didalam tubuh PT. JB, salah satunya dengan proses pergantian system manajemen data dari system yang belum terintegrasi dengan ellips system yang sudah terintegrasi Seperti yang disampaikan oleh Bpk.Yadi Mulyadi selaku Software Engineer PT.JB, beberapa keunggulan program Ellips System dibandingkan program terdahulunya adalah :

 •Ellips System merupakan aplikasi yang terintegrasi antar Departement, dalam artian, data yang di input dari seluruh departemen di PT.JB saling berhubungan dan saling menentukan, hal ini akan mempermudah analisa data perusahaan kedepan nantinya.

 •Ellips System merupakan solusi Akurasi, ketepatan waktu, kwalitas laporan dan system pelaporan yang   menjadi masalah utama di PT.JB belakangan ini.

 •Ellips System merupakan aplikasi yang mendunia, Ellips System digunakan oleh hampir dari seluruh perusahaan professional besar di dunia, dan aplikasi ini memiliki nilai prestige yang tinggi diantara perusahaan dunia yang bergerak di bidang pertambangan

 •Ellips System memiliki standar operasional prosedur (SOP) yang juga telah diakui dunia pertambangan.

Kick Off; Implementasi dan Pengenalan Ellips System


Beberapa waktu silam, pada tanggal 16 Juni 2011, PT.IMS Paramitra selaku distributor resmi program Ellips System, mengadakan Kick Off Implementasi System ERP Mincom Ellipse PT. Jhonlin Baratama di Jakarta, pula mengadakan work shop prototyping program Ellips system dan pengenalan penggunaan program Ellips System serta menjelaskan bagaimana cara kerja program Ellips System, Team dari PT.IMS Paramitra juga melakukan uji coba kelayakan ruangan server hingga workshop pembuatan SOP yang berlangsung dari tanggal 1 Agustus hingga tanggal 19 Agustus 2011. Rencana rilis program Ellips System telah ditetapkan pada tanggal 9 Januari 2012, artinya tidak lama lagi, PT. Jhonlin Baratama akan melajukan langkahnya menuju perusahaan pertambangan batubara yang siap untuk mendunia.