Friday, November 28, 2014

Inspection Technical Training Jhonlin Group

Inspeksi merupakan bagian integral dari fungsi pengawasan. Untuk meningkatkan kembali akan pemahaman tersebut, maka diadakanlah pelatihan teknik inspeksi untuk keselamatan kerja yang lebih maksimal dan terorganisir.

Jhonlin Group, Pelatihan Inspeksi, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Keramaian terlihat dari lantai dua kantor Jhonlin Group Kyang dipadati oleh rekan-rekan beberapa unit usaha Jhonlin Group, tanggal 30 Agustus 2014. Mereka adalah peserta pelatihan teknik inspeksi yang berasal dari PT. Jhonlin Agromandiri (CRF & workshop), Jhonlin Group Power Plant, PT. Jhonlin Marine Trans, PT. Jhonlin Marine Lines, Jhonlin Group, PT. INNI JOA, Jhonlin Lestari, PT. Nusa Jaya Port, dan Sawmill Jhonlin Group. Bertempat di ruang meeting Jhonlin Group.

Jhonlin Group, Pelatihan Inspeksi, Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu, Batulicin, h isam
Tujuan dari pelatihan ini tidak hanya menjelaskan tentang keselamatan kerja saja, tapi juga dengan inspeksi yang dilakukan, pengawas dapat mengetahui bahaya di area kerjanya masing-masing. Setelah pengawas mengetahui, diharapkan ada tindakan cepat dan tanggap dalam perbaikan untuk meminimalisir kecelakaan. Materi yang diberikan meliputi pemahaman tentang inspeksi, kategori inspeksi dan tahapan inspeksi.

Aliansyah selaku penyelenggara dari unit SHE menerangkan jika dengan adanya pelatihan ini diharapkan pengawas tidak hanya mengetahui teknik-teknik inspeksi dan keselamatan, tapi juga dapat memenuhi standar minimal untuk menjalankan fungsi pengawasan yaitu sikap rasional, jujur, fleksibel dan programatis.

Sementara itu Bambang Hariadi sebagai trainer dari unit SHE mengatakan “Harapan saya, peserta dapat memahami bahaya di area kerja dan melakukan inspeksi rutin atau non rutin misalnya inspeksi alat kerja karena setiap hari digunakan oleh pekerja. Sebagai pengawas sangat penting perannya untuk memastikan alat tersebt aman atau tidak sebelum digunakan. Lalu diharapkan peserta lain yang belum mengikuti pelatihan, di lain waktu dapat ikut agar juga mengetahui penjelasan teknik inspeksi secara langsung dari instruktur”.

Baca juga :
Berbagai berkah ramadhan bersama Jhonlin Group
English Training for Employee PT.Jhonlin Baratama
Direktur Utama PT. Jhonlin Baratama : Disiplin, Kerja keras, Pantang menyerah dan Kejujuran
Perjalanan Kaki dan Hati Menikmati Keindahan Alam Ranu Kumbolo
Komitmen standar mutu managemen dan mutu produksi Sertifikasi ISO 9001 : 2008 PT. Jhonlin Agromandiri