Sunday, May 20, 2012

ELLIPSE SYSTEM :Menjaga Professionalitas Kerja Dan Akurasi Data

Direksi dan karyawan saat Launching Ellipse System PT. Jhonlin Baratama, 9 January 2012.
Konsep baru tentang sistem informasi terpadu sering kita kenal dengan ERP (Enterprise Resource Planning). Konsep ini digunakan beberapa industri atau beberapa perusahaan. Salah satu pembuat software ERP (Enterprise resource planning) di dunia adalah Mincom. Product software buatan Mincom diberi nama Ellipse.

Ellipse merupakan salah satu produk dari Mincom yang merupakan sistem integrasi operasional dalam pengelolaan Asset Management, production, Finance and Acounting, Logistic and Purchasing, Human Resources and Development. Pada dasarnya di setiap perusahaan yang mempunyai proses  bisnis yang kompleks, setiap operasional  per- departemen atau divisi mempunyai  objectivitas masing-masing. Sistem Ellipse dalam hal ini menjembatani  berbagai kepentingan antar departemen terkait data operasional dan transaksi, sehingga didapat informasi dari data yang  dapat dipertanggung jawabkan, sebab dari data yang akurat maka akan mempermudah analisa dan pengambilan keputusan dalam operasional Khususnya di PT. Jhonlin Baratama. 

Atas : Simulasi operasional Ellipse, Bawah : Syukuran launching Ellipse,
Berbagi potongan tumpeng, antara Dirut dan Dir.Ops.PT. JB
Ellipse merupakan sistem integrasi yang sudah diakui dan merupakan standar dalam penerapan ISO bagi sebuah perusahaan yang terkait dengan asset management dan utilities. Dalam hal ini kita dapat melihat dari beberapa perusahaan yang telah menggunakan Ellipse sebelumnya seperti : Riotinto,  Newmont, Freeport, Kaltim Prima Coal, InCo, PT. Bukit Asam, PAMA, SIS, Badak LNG dan  beberapa perusahaan lainnya.

Sistem ini juga  Mempermudah dalam penyusunan budget operasional, Mengoptimalkan Sumber  Daya Manusia dan  Menyediakan data transksi keuangan yang akurat serta beberapa manfaat lainnya. ( Oleh; Rita EMS Paramitra )