Sunday, May 20, 2012

Training Leadership For Safety Crew PT. DUA SAMUDERA PERKASA

Beberapa hal yang kadang kita hiraukan, padahal hal itu sangat mempengaruhi kinerja kerja kita dan orang orang disekeliling,  hal tersebut menjadi tujuan utama diadakan pelatihan ini. In House Training Leadership For Safety di Kantor PT. DSP (Dua Samudera Perkasa).

Adapun tujuan pelatihan ini memberikan gambaran tentang Safety Leadership dan yang paling penting mereka dapat mengaplikasikan Safety Leadership dilingkungan kerja. Pelatihan ini termasuk salah satu agenda kerja PT. DSP. kata Herman Susilo selaku Head Safety  sambil menjelaskan, “kedepannya kita akan mengadakan pelatihan ini kalau perlu tiap tahun guna  menyamakan persepsi bahwa pengawas bertanggung jawab atas keselamatan anggotanya dan me-refresh lagi bawahannya, ada hal-hal yang -seharusnya diperhatikan diantaranya KTA (Kondisi Tidak Aman), TTA (Tindakan Tidak Aman), dan kenyamanan anggotanya disaat kerja, serta bagaimana seorang pemimpin dapat mengerti aspek pentingnya keselamatan diri dengan tim”.

Pelatihan ini dilaksanakan 28-29 januari 2012 dengan tema Leadership for safety dan  diikuti sekitar 30 orang dari masing masing Department serta dilatih oleh Rully Rozano SHE Manager PT. Jhonlin Baratama. “Kita memberikan sertifikat dan rompi kepada tiap peserta sebagai apresiasi atas keikutsertaannya” ujar Rully Rozano. Seperti yang dikatakan Head safety PT. DSP “Mudah – mudahan pelatihan ini memulihkan dan meningkatkan kewaspadaan akan potensi bahaya di sekeliling kita, serta membentuk karakter kepemimpinan para pengawas yang hadir hari itu”.

Hal yang sama disampaikan SHE Manager “Dengan diadakan  pelatihan kepemimpinan, kita menjadi termotivasi, bekerja lebih baik dan ada lonjakan kreativitas dan produktivitas, Berdoa, berpikir dan pastikan bekerja dengan aman. Safety First !!!.( Oleh: Herman Susilo )